Penguatan SDM Perangkat Desa Silangjana melalui Pembinaan Pengoperasian Aplikasi E-Surat

Administrator 29 November 2021 20:44:54 WITA

Silangjana, 29 November 2021 tepatnya pukul 13.30 Wita bertempat di Kantor Perbekel Silangjana telah dilaksanakan Pelatihan Pengoperasian Aplikasi E-surat kepada seluruh Perangkat Desa Silangjana. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang telah dilaksanakan sebelumnya namun hanya melibatkan operator desa saja. Berdasarkan usulan-usulan dari operator desa bahwasannya kebanyakan dari perangkat desa masih belum begitu paham terhadap pengoperasian aplikasi e-surat ini. Maka daripada itu, dilaksanakanlah kegiatan pelatihan ini guna memantapkan kemampuan perangkat desa dalam mengoperasikan dan menggunakan aplikasi e-surat buleleng. Aplikasi e-surat sendiri merupakan sebuah aplikasi surat menyurat yang digagas oleh Dinas Kominfosanti guna memudahkan seluruh OPD dan SKPD dalam melaksanakan proses surat menyurat, baik dalam pengiriman, maupun pengarsipan surat.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Silangjana, hal ini tidak terlepas dari koordinasi dari Perbekel dan Sekretaris Desa Silangjana kepada seluruh Perangkat Desa. Komang Suparma, SE selaku Perbekel Silangjana juga mengungkapkan “Aplikasi e-surat ini merupakan alternatif dalam mengefesienkan waktu saat pengiriman maupun penginformasian surat menyurat, maka dari itu kami harapkan kepada seluruh Perangkat Desa agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik supaya dapat memahami proses pengaplikasian e-surat ini”.

Pelatihan ini juga didampingi langsung oleh Bapak Nyoman Suyasa, SE, M.A.P selaku Kabid Persandian dan Statistik dan Bapak Komang Ery Marta Pariata, ST selaku Kasi OPP (Operasional Pengamanan Persandian Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng. Bapak Nyoman Suyasa juga berpesan “sebaiknya penggunaan aplikasi e-surat ini dilakukan sesuai dengan disposisi supaya dapat digunakan secara maksimal, selain itu dengan digunakannya aplikasi ini sesuai dengan alurnya maka akan memudahkan untuk proses pengarsipan dari seluruh surat yang masuk”.

Proses pelatihanpun dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari tim Pembina yang begitu semangat dan bersabar dalam melakukan pembinaan. Besar harapan kami untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara maksimal dalam proses surat menyurat. Dan semoga pembinaan-pembinaan seperti ini dapat dilakukan secara berkala guna meningkatkan SDM dan kinerja dari seluruh perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.

Komentar atas Penguatan SDM Perangkat Desa Silangjana melalui Pembinaan Pengoperasian Aplikasi E-Surat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Silangjana

tampilkan dalam peta lebih besar